Jumat, 09 November 2012

Seminar Karakter 2 - Ev. Iin Tjipto (AoC Bandung - 16 Oktober 2012) Ev. Iin Tjipto



Seminar Karakter 2 - Ev. Iin Tjipto (AoC Bandung - 16 Oktober 2012)
Ev. Iin Tjipto

Hari-hari ini Tuhan akan bekerja dengan sangat luar biasa dan Tuhan akan bekerja lipat kali ganda dari sebelumnya.. Dari yang masa-masa sebelumnya akan ditumpuk dan terjadi di masa sekarang..
Model Holy Laughter > Toronto
Model Rebah > Benny Hinn
Model megah-megah ada lagi di masa yang lain..
Dan hari ini yang dialami itu sedang digabungkan semuanya..

Di zaman Maria Etter, kalau hadirat Tuhan turun, 3 hari ibadah itu tidak selesai, karena mereka dibawa ke surga, tidak makan tidak minum, tidak perlu pemusik..
Hari-hari ini kita harus cepat masuk ke yang Tuhan mau..
Pekerjaan Roh Kudus itu ada yang tertawa, ada yang menangis, mungkin yang stress butuh ketawa, mungkin ada yang luka di hati, dia perlu nangis, perlu dipeluk Tuhan, dll..
Ada pelukan Roh Kudus, rasanya kayak angin lembut berputar, seperti kapas, kayak diselubungi awan..
Ada pelukan Yesus, terasa, dan cirinya yaitu hampir tidak pernah ketawa, adanya rasa kasih, cinta yang ajaib, itu yang membuat atmosfer berbeda, sangat penuh cinta..

Kalau manifestasi Roh Kudus yang kuat itu yang serbuk emas, diamond, batu-batu, ada yang pelepasan, keluar semua yang najis, ada yang bernubuat satu dengan yang lain, dan itu bisa sangat tepat.. Ingat di dalam kondisi yang seperti itu, hamba-hamba/pelayan Tuhan harus sangat tajam membedakan roh-roh penyusup karena akan banyak penyusup, cirinya kekacauan, karena Roh Kudus itu tertib.. Kalau ada hal yang ini terjadi, harus bangun tembok..

Kalau Bapa yang datang, itu seperti menerpa, seperti zaman Salomo, tidak ada satupun yang bisa bergerak atau berdiri. tidak perlu disuruh diam, hampir-hampir tidak bisa bergerak ataupun berdiri.. Ada kebaktian yang terjadi seperti itu, tidak bisa bergerak dan kaku selama 1 jam namun tidak pegal.. Biasanya dampaknya itu sampai beberapa blok dari tempat itu hingga orang lain bisa merasakan sesuatu.. Yang dahsyat itu ketika kita berdoa di sini dan orang yang di luar mulai nangis, bertobat.. Itu yang namanya serbuan.. Itu sedang akan terjadi!

Kalau di penari itu mereka harus bayar harganya dengan sungguh agar benar-benar kudus.. Di dalam hadirat Tuhan jika engkau tidak benar, tidak bisa.. Hadirat Tuhan itu "menusuk" dan memeriksa kita sangat dalam..
Sebuah level engkau menari dengan ketepatan.. Kita perlu lebih sensitif lagi dan bergerak kemana Roh Kudus atau Yesus bergerak..
Ingat, Tuhan punya mood.. Misal: hari ini keluar lagu Glorify Thy Name, pada esok harinya pasti ada keinginan untuk nyanyi lagu itu lagi.. Harus hati-hati, karena Tuhan punya mood..

Jangan terjebak dengan satu sisi..
Uang itu punya 2 sisi, jika 1 sisi rusak, uang itu tidak laku lagi..
Orang itu akan sangat mudah menerima keajaiban, namun sisi skill dan kerja keras juga dibutuhkan agar keajaiban itu terjadi..
Contoh: kita semua bisa nyanyi lagu Haleluya, ketika Roh Kudus ingin pemusiknya naik (kunci/nadanya), tapi si pemusik tidak bisa dan tidak belajar, Roh Kudus bisa berhenti saat itu juga..
Mungkin engkau dapat urapan, misalnya urapan kepekaan, contoh ketika mau ujian, disuruh belajar bagian yang ini, kita juga harus baca bagian yang itu, bukannya karena ada urapan jadi tidak usah belajar., itu salah.. Semua tetap ada bagiannya, tetap harus belajar..

Doa tangkap dari Tuhan, apa yang harus engkau kerjakan! Kalau engkau tidak usaha yang tidak dapat..
Jangan bodoh! 2 sisi ini harus dilakukan! Kalau satu sisi saja tidak dilakukan, engkau tidak akan dapat.. Jangan salahkan Tuhan! Dengarkan dia, kerja keras, latihan..


Hagai 2:4-5
4: Masih adakah di antara kamu yang telah melihat Rumah ini dalam kemegahannya semula? Dan bagaimanakah kamu lihat keadaannya sekarang? Bukankah keadaannya di matamu seperti tidak ada artinya?
5: Tetapi sekarang, kuatkanlah hatimu, hai Zerubabel, demikianlah firman TUHAN; kuatkanlah hatimu, hai Yosua bin Yozadak, imam besar; kuatkanlah hatimu, hai segala rakyat negeri, demikianlah firman TUHAN; bekerjalah, sebab Aku ini menyertai kamu, demikianlah firman TUHAN semesta alam,


Sisi satu dihabiskan Tuhan sehingga engkau merasa tidak ada artinya..
Sisi lain. kuatkanlah hatimu, bekerjalah, penyertaan Tuhan membuat keajaiban..
Banyak orang yang hanya satu sisi, dan itu tidak akan membawa kemuliaan..
Setiap orang harus melewati proses "dihabiskan" Tuhan.. Semakin besar orang itu akan dipakai Tuhan, proses itu akan semakin lama.. Abraham ketika tidak punya anak.. Yakub 13 tahun.. Daud 13 tahun.. Yusuf 13 tahun.. Musa 40 tahun.. Suka tidak suka Tuhan akan buat kita hingga tidak ada artinya.. Itu tidak titik, itu tidak koma, tapi itu sisi lain.. Tapi di sisi lainnya adalah kuatkanlah hatimu, bekerja, dan bersama Tuhan engkau melakukan hal-hal yang ajaib..
Seringkali anak Tuhan itu berhenti di satu sisi, yang sering membuat mereka tidak bisa melihat kemuliaan Tuhan..
Ada sisi dihabiskan.. Ada sisi kuatkan hatimu, kerja, Tuhan menyertaimu..
Ada orang-orang yang bisa menangkap.. Ada yang tidak bisa..
Biar kita mengerti kedua sisi ini..

Biar semua anugrah yang besar itu tidak disia-siakan..
Biar kita mengerti tentang didikan, dihabiskan, dan biar kita mengerti kalau Tuhan ingin angkat kita lebih lagi..
Tuhan ingin tidak ada dari kita yang statis dan diam, tapi naik dan terus naik..
Buat setiap kami bersyukur atas destiny yang besar itu..

http://bezaleel-uri-hur.blogspot.com

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar